Archive for October, 2009

30
Oct
09

September Segala Rasa

September, a month of full flavour (manis asem asin, ramai rasanya … emangnya permen!  :D). Unfortunately the first flavour was SOUR! Emang aseeeeemmm … aseeemmm … Gimana gak? Awal bulan sudah dibuat pusing dengan berkas-berkasku yang katanya hilang. Alhamdulillah ternyata cuma terselip aja, walaupun urusannya jadi panjang dan ribet :sweatdrop:

Itu mungkin salah satu ujian di Bulan Ramadhan bagi aku. Eh ternyata pada 2 September sore hari terjadi gempa, aku dan teman-teman langsung turun dari Lantai 3, kenceng banget gempanya (apalagi buat orang-orang yang kerja di gedung pencakar langit, pasti terasa lebih kenceng). Sekitar beberapa jam setelah itu mendapat sms, salah seorang temanku mendapat musibah karena gempa itu merobohkan sebagian besar bagian rumahnya di Pangalengan. 😦

Read More …

Advertisements
28
Oct
09

Robohnya Surau Kami

I’m not going to write a novel recension, but the title is inspired by Ali Akbar Navis (also known as A.A. Navis) short story “Robohnya Surau Kami”. The story was about a Kakek as a garin (penjaga surau). Just read the story, and you will find a great Indonesian classic literature.

It has been almost a month since the last earthquake in Padang, Sumatera Barat (Coincidently, A.A. Navis was born in Padang Panjang, 17 November 1924 and the story was published in 1955). People shocked and felt sad when the disaster happened. However, there was an editorial entitled “Surauku Telah Roboh” in Eramuslim that remind people of the other side of sadness.

I’ll quote a part of the article :

“Tapi, pernahkah kita bersedih, ketika melihat Surau (masjid) yang sedikit jamaahnya, saat shalat tiba? Hanya orang-orang tua, yang sudah hampir uzur, yang pergi ke Surau, dan jumlahnya tidak sampai satu shaf. Anak-anak muda sudah jarang ke Surau. Mereka hanya duduk-duduk di dekat Surau, saat adzan tiba berkumandang. Tak tergerak hatinya untuk shalat. Padahal, Islam akan tegak bila para pemeluknya menegakkan shalat. Bila pemeluknya sudah tidak lagi melaksanakan shalat, pertanda agama itu akan roboh, dan pemeluknya akan ikut roboh.”
…..
“Betapa sedihnya hati ini, melihat Surauku telah roboh. Bukan karena dahsyatnya hentakan gempa, tapi Surau itu telah ditinggalkan ummatnya. Wallahu ‘alam.”

27
Oct
09

Manusia Pandir

Hari ini (setelah membaca suatu artikel) saya menyadari bahwa saya begitu bodoh. Sebetulnya saya sudah mengetahuinya sejak lama, tapi mengapa saya tidak sadar juga?! Manusia Pandir …

27 Oktober 2009 : Hari Blogger Nasional dan saya posting tentang betapa bodohnya saya! Great! Menyedihkan 😦

17
Oct
09

Adventurous August

August Review

4 Agustus 2009 : Attended International Conference : Quality in Research (QiR) di UI Depok, karena makalah kami bertiga yang judulnya “THE EFFECTS OF ETHANOL MIXTURE IN GASOLINE (BIOETHANOL) E-20 TO MOTORCYCLE PERFORMANCE” lolos seleksi. Well, kali ini yang mesti presentasi adalah aku. Walaupun di kelas paralel, tetep aja deg-deg-an, soalnya presentasinya in English, halah : sweatdrop: Eh dapet moderatornya Dr. Harinaldi, dosen Teknik Mesin UI, mantab banget deh, karena makalah kami memang ngebahas kinerja mesin sepeda motor. Alhamdulillah semuanya lancar, walaupun presentasi dalam bahasa Inggris yang belepotan 😀

Read More …

16
Oct
09

Past, Present, and Future

Hari ini, lembaran-lembaran masa lalu nampak hadir kembali di pelupuk mata seolah berlari berkejaran satu sama lain. Satu per satu mulai menampakkan dirinya.

Di masa lalu, itu hanya impian. Di masa kini, itu masih harus diusahakan. Di masa depan, hanya Allah yang tahu. Salah satu impian itu insyaAllah akan tercapai, namun bukankah manusia hanya merencanakan dan Allah yang menentukan? Nasihat seorang teman membuatku tersadar, aku harus meredam antusiasme itu.

Ketika gejolak  ini belum juga mereda, satu kilat lain kembali menyambarnya. Namun aku tahu, hal itu hanyalah tarian singkat yang pasti akan hilang. Ya Allah lindungilah aku, itu hanyalah nyayian indah yang mencoba untuk mengirisku, perih!

Untuk teman-temanku, maafkan aku yang selalu cerewet dan kurang sabar. Aku hanya bisa berterima kasih karena kalian semua sudah mau membantu, mendengarkan, dan tentu saja selalu mengingatkanku. Doakan aku ya 🙂

“Catatan karena tadi siang sempat merasa dag-dig-dug gak jelas, gak karuan … Alhamdulillah itu hanya perasaan sesaat saja … there’s nothing actually. Terima kasih telah melindungiku ya Allah” 🙂

11
Oct
09

Joyful July

First of three months that I missed from my previous blog. Some lovely moments happened in July. My three best friends’ B-Day (July 2, 7, 26), my best friend’s wedding, etc.

Hard to find the exact word for those moments, maybe Joyful July can describe it.

Joyful July

Read More …

09
Oct
09

Video Klip Itu …

I read @pandji’s tweet this morning. He gave a news that the video he made in GBK last September have already produced and shown on youtube. Actually last month on that day, my friends and I had a plan to join the video shoot. However, we felt tired that morning, so we missed that moment (padahal kami-kami dah siapin kamera, handycam, mo pake baju batik, dan tentu saja ber-narsis ria :blushing:  :D).

This is the video. Enjoy! 😛 (jadi inget waktu nonton Piala Asia, Indonesia vs Rep. Korsel di Stadion GBK, Juli 2007, kami begitu semangat menyanyi Indonesia Raya).




Welcome to Laisya : A New Hope

This is a blog about my journey, my story, and my "curhat". "Laisya : A New Hope" is inspired by "Star Wars IV : A New Hope". (I love Star Wars Saga :D). This is my new blog to replace "Laisya and Her World". Well, actually I made this blog long time ago, before I made "Laisya and Her World". However, for certain reason, I have to leave "Laisya and Her World" and start this new (but old) blog :)

More about me??

Now, I live in Jakarta but I'll always love Bandung as my hometown. I used to live in Adelaide, South Australia for two years due to my study (master degree). I like reading, swimming, watching movies, and travelling. I have a dream to visit all interesting places in this planet. I hope my dream will come true someday. Am I a dreamer? Maybe, but why not?? Sometimes I envy TV reporters whom travel around the world for free, and they were paid. Gee, that is a Dream Job! :D Daydream? Yeaah, whatever lah :P.

Too many "dream" words here, maybe I actually should put "Laisya and Her Dream" as a blog title :D.

Laisya on Twitter

Enjoy your day!

October 2009
M T W T F S S
« Feb   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blog Stats

  • 5,429 hits