09
Dec
09

Diculik Ibu Hamil

Jumat, 4 Desember 2009 pukul 16.00

“Lies, aku lagi di jalan, aku jemput ke kantormu ya!” suara diseberang sana menggema lewat telpon.

“Aku masih di kantor, dan gak tau pulang jam berapa, kayanya mesti lembur, ntar telpon lagi ya kalo dah deket,” jawabku gak pasti.

Sore itu hujan cukup lebat mengguyur Jakarta dan angin pun seolah tak ingin ketinggalan bertiup kencang. Akhirnya sekitar pukul 17.30 temanku sampe kantor dan kami pun menuju kost untuk mengambil beberapa baju dan persiapan menginap lainnya (keinginan ibu hamil satu itu memang susah untuk ditolak).

Sabtu, 5 Desember 2009

“Lies, kamu pernah ke RSIB kan?” Tanya temanku.

“Iya, kok aku bisa lupa ya? Padahal dulu kan kakakku ngelahirin disana.”

Pagi itu kami berdua meluncur ke RSIB untuk mengikuti seminar “Mendidik Anak Sejak Dalam Usia Kandungan”. Jadilah diriku bengong di antara ibu-ibu hamil lainnya. Eh tiba-tiba, salah seorang pembicaranya bertanya ke beberapa orang peserta, “Hamil berapa bulan Bu? Bagaimana rasanya hamil?”. Aku hanya berbisik ke temanku, “kalo misalnya nanti si Ibu itu sampe nanya ke aku, aku jawab hamil sebulan aja kali ya :D” … temanku langsung berusaha menahan tawa. Wah, untunglah Ibu psikolog itu gak sampe nanya ke peserta yang duduk di deretan belakang.

Tapi semua memang ada hikmahnya, aku jadi belajar tentang kehamilan dan mendidik anak (hehehe …), lumayanlah, pelajaran penting! :sweatdrop:

Selesai seminar, aku mengantarnya untuk cek rutin kehamilan. Saat itu hampir pukul 14.00 ketika kami berdua memasuki ruang pemeriksaan.

“Ini siapa?” Tanya dokter ke Y.

“Sahabat saya Dok. Suami saya lagi ke Prabumulih, “ Y menjelaskan.

“Ooo … kalo gitu boleh liat kan?” tanyanya ke Y, minta ijin kalo-kalo aku ingin liat USG-nya.

“Iya tentu aja Dok.”

Akhirnya aku beringsut mendekati tempat USG dan berdiri di samping kanan kasur. Waaa … Subhanallah, aku liat kepala bayi itu bergerak-gerak. Kata Dokter posisi bayi itu sedang duduk. Kemudian, Dokter menunjukkan tangan dan kakinya yang masih mungil-mungil. Ya Allah, aku aja seneng banget ngeliatnya, apalagi ibunya ya :).

Setelah periksa, kami berdua jalan-jalan ke Bintaro Plaza. Yang lagi hamil ingin cari baju hamil, tapi nggak nemu. Akhirnya ke toko buku, dia ngeborong buku-buku kehamilan. Baguslah, biar nanti bisa dipinjam buku-bukunya (ngarep banget :P).

Minggu, 6 Desember 2009

Pagi-pagi belajar memasak. Mencoba memenuhi keinginan ibu hamil, pagi itu masak “Pak Choy Saus Tiram” (ternyata memasak itu gampang ya :D). Hmmm … sedap banget. Kemudian bikin sambal. Seperti biasa (sejak jaman sebelum temenku nikah, kalo pas nginep-nginep), selalu giliran aku yang bikin sambal, enak banget deh, diakui semua temenku yang pernah nginep bareng ( :geer: ) . Sayangnya pas semua masakannya mau difoto (ceritanya mau pamer) yaaa … HP-nya lowbat, gak ada kamera pula (emang gak boleh pamer sih :getok: ).

Sisanya seharian itu dihabiskan dengan baca buku (Eclipse langsung tamat, kurang dari sehari!). Eh pas mau pulang sore harinya, hujaaannnn … akhirnya nginep lagi,senin pagi baru pulang. Sukses deh penculikan tiga malam oleh Ibu Hamil :). :P.

——————————————————————————————————-

:hari ini sedang merasa senang setelah semalam melepas “stress” bermain KSB bersama Mbak A, dan tadi pagi mendapat kabar gembira karena sahabatku yang lain yang sedang hamil juga, katanya janinnya KEMBAR TIGA, Subhanallah:

Advertisements

5 Responses to “Diculik Ibu Hamil”


  1. December 9, 2009 at 11:02 AM

    gmn lies eclipse?? seru kan seru kan…

    • December 9, 2009 at 3:18 PM

      Enya Bit, lies leuwih resep nu Eclipse dibandingkeun New Moon … lebih seru. Breaking Down udah hampir 300 halaman, tapi engke lah, konsentrasi heula keur ujian 😀

  2. December 9, 2009 at 11:03 AM

    yang terakhir breaking dawn, bitah aya tuh.. klo mau pinjem

  3. 4 Dimas Juliana (Ye2n)
    February 25, 2010 at 8:49 AM

    wekekekekekek, lain kali masih mau ya kalo tak culik lagi, hahahahhahaha
    Makasih ya dah nemenin… muah muah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Welcome to Laisya : A New Hope

This is a blog about my journey, my story, and my "curhat". "Laisya : A New Hope" is inspired by "Star Wars IV : A New Hope". (I love Star Wars Saga :D). This is my new blog to replace "Laisya and Her World". Well, actually I made this blog long time ago, before I made "Laisya and Her World". However, for certain reason, I have to leave "Laisya and Her World" and start this new (but old) blog :)

More about me??

Now, I live in Jakarta but I'll always love Bandung as my hometown. I used to live in Adelaide, South Australia for two years due to my study (master degree). I like reading, swimming, watching movies, and travelling. I have a dream to visit all interesting places in this planet. I hope my dream will come true someday. Am I a dreamer? Maybe, but why not?? Sometimes I envy TV reporters whom travel around the world for free, and they were paid. Gee, that is a Dream Job! :D Daydream? Yeaah, whatever lah :P.

Too many "dream" words here, maybe I actually should put "Laisya and Her Dream" as a blog title :D.

Laisya on Twitter

Enjoy your day!

December 2009
M T W T F S S
« Oct   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blog Stats

  • 5,379 hits

%d bloggers like this: