15
Jan
11

Ada Oprah di Sydney

Ini catatan perjalanan (catper) waktu jalan-jalan ke Sydney dan Canberra 12-21 Desember, tapi Cuma tercatat sampe tgl 14 Desember aja, keburu males juga, udah kelamaan 😀

11 Dec 2010

Sore itu pergi ke Adelaide Airport dgn tujuan Sydney pake Tiger Airways. Udah masuk pesawat, eeehhh apa daya, disuruh turun lg, ktnya ada technical difficulties. beuh, udahlah semua penumpang turun dgn waktu delayed yg ga ketauan sampe kpn. Eehh setelah nunggu hampir 2 jam, ada pengumuman pesawat dicancelled. Hhhrrgghhh kesel bgt, lagian salah aku jg, udah tau reputasi tiger jelek, jdnya antri buat ambil form refund dll. untungnya cm beli one way, org2 yg beli refund lebih bingung lg. Ah parah bgt, kynya tuh maskapai ga ada rasa bersalh, cuma bagiin form itu tanpa rasa bersalah, cm tulisan I’m sorry for all inconvinience. I was so upset, gak akan lagi deh pake Tiger (emang sebelumnya juga gak pernah!). Akhirnya hampir semua penumpang antri di service desk JetStar buat beli tiket ke Sydney dgn harga selangit. Itu pun buat penerbangan esok pagi.

(Pas bilang ke temenku seminggu kemudian, komentar dia Cuma “everybody has bad experience with tiger” … see!!!)

12 Dec 2010

Minggu pagi. It means almost all buses in Adelaide start operating at 8 am. Jadi pesen taxi buat ke bandara. Alhamdulillah penerbangannya ontime. Sampe Sydney jam 11 trus dijemput temenku, lgsung ke rumahnya dia di daerah Penshurst simpen tas dan makan siang. Trus naik train ke Cirqular Quay buat antri ambil ticket Oprah. Oh ya, sebenernya aku ga ada rencana ke Sydney sampai Januari, tp karena menang tiket Oprah, jd dimajuin deh ke Sydney-nya hehehe ….

 

Ternyata antrian orang yg ambil tiket banyak banget, maklum 6ribu orang yg antri masing2 dpt dua tiket. artinya 12 ribu orang untuk tapping dua show, pagi dan sore. Aku dpt yg sore. Katanya yg apply buat tiket itu mencapai 350ribu orang.

Uh finally dpt juga tiket dan wristband-nya setelah ampir dua jam antri di bawah teriknya matahari Sydney saat summer. Waw aku dpt tempat duduk di forecourt section A1 pula, berarti di depan kan? let see …

Setelah ambil tiket, kami buru2 ke stasiun kereta, soalnya tmnku ada party sorenya, dia ga enak kalo ga datang. Jd aku jg ga enak kalo ga ikut. So, aku ke sana, cuma kenal dia. Eeehhh tp tmn2nya dia baik, nyapa2 aku dan ngobrol banyak. Bahkan ada satu orang Indo jg tp yg udah lama banget tinggal di Sydney sampe2 bahasa Indo-nya dah kaku gitu heheh …

Done today.

 

13 Dec 2010

Senin jam 10 aku janjian bareng temenku yg kuliah di USyd depan Fisher Library. Usyd spt jg Uni Adelaide anggota group of 8 univ di Oz. Hhhmmm … kampus Usyd luas, beda ma UofA, hahaha … abis UofA di CBD, begitu nyebrang keluar kampus langsung mall 😀

Hari itu tmnku ketemu prof-nya jd aku ma tmnnya dia jagain anaknya sambil keliling usyd dan victoria park. Abis itu kami ke Campsie, rmhnya dia trus mkn siang. Aku balik lg naik train ke Central, ke china town. Eh paddy’s marketnya tutup, buka dr rabu sampe minggu. Akhirnya keliling china town dan darling harbour. Naik monorail, ternyata mesti byr lg, ga berlaku tiket multi yg udah kita punya. Yo wis gpp. Akhirnya keliling lebih dr 1 putaran naik monorail seputaran cbd, trus turun di City Centre. Dari sana jalan kaki ke town hall, cm bisa masuk ke satu hallnya aja. Trus ada hall gede buat konser dan disana ada orgel gitu, tp kita ga blh masuk, cm liat aja. Di dkt situ jg ada QVB, Queen Victoria Building, bangunan antik yg jadi mall. Trus sebelah town hall ada katedral, katedral apa ya? lupa.

Keliling sana bentar trus naik train dr town hall mau ke Olympic Park. Tp ga ada yg langsung, jdnya naik yg ke Lidcombe, dr sana sambung train ke Olympic Park. Wah trainnya penuh, kirain byk turis yg mau ke Olympic Park. Ternyata, begitu sampe Olympic Park rame, penuh banget, dan suara musik yg kenceng, untung audionya bagus. Beuuhh ternyata mau ada konser. Penasaran donk ada konser siapa, jd aku tanya ke salah 1 orang disana, oohh ternyata konser U2 di ANZ Stadium. Wooowww …. ga aneh rame bgt. Nampaknya cuma aku aja yg keliling stadion sendirian ga jelas mo ngapain. Wah komplek stadionnya luar biasa, dgn tiap tiang ada tulisan olympiade sebelumnya dan taun brp. Akhirnya sktr jam 6 balik ke Central.

Dari Central naik tram ke arah Lilyfield, eh byr lagi jg, krn ternyata tram itu dikelola swasta. Naik tram bulak balik cm pengen tau aja, ternyata melewati Ian Thorpe Aquatic Centre, Sydney Fish Market … dll. Ya udah setelah itu balik lg ke rumah tmnku.

14 Dec 2010

Hari ini tmnku took a day off. Setelah sarapan, kami pergi ke city. Turun di stasiun Martin Place. Dari situ keluar langsung Sydney Hospital. Trus kami jg lewat ke tempat channel 7 morning news: sunrise dan morning show. hahaha … dgn kampringnya lambai2 di kaca pdhl ga ke shoot jg. Dr situ kami jln ke botanical garden ke art gallery, nampak depan ampir sama dgn art gallery SA, pilar2 corrintianth. Tp art gallery NSW lbh gede. Dr situ kami jln di botanical garden dgn view harbor bridge dan opera house. Beautiful. Trus jalan ke contemporer museum di circular quay, lanjut ke The Rocks. Wooowww The Rocks rock! Dgn bangunan2 dr sandstone dan byk cafe2 berjajar, menarik buat pengunjung. Ada The Rocks Museum jg. Ga kerasa udah siang, kami makan siang di Australian Heritage Hotel. Setelah makan, nyebrang Harbor Bridge. Pemandagan dari atas ke Opera House indah bgt. Tadinya mo jln terus tp waktu dah mepet. Jadi cuma sepermpat jalan trus balik lewat Cahill Walk ke Circular Quay. Mulailah kami antri di Macquarie St buat masuk ke tempat shooting Oprah. Antri lebih dari 1 jam, melewati metal detector. dikasi goody bag yg isinya botol air minum, ponco plastik kalo ujan, dan sunscreen. Waa beneran kan, krn kami section A1, kami duduk di depan, baris ke 7 dr panggung, tp sygnya dpt duduk di pinggir. But it’s OK, yg penting kami di dpn, dan masih bs liat panggung dgn jelas. Karena baru jam 4 dan shooting baru jam 7 kami reherseal dulu buat acara bendera gitu deh. Ky di stadion, ada bendera gede yg melewati kepala org2, dan cm buat di bagian dpn doank donk :P. Trus crew-nya Oprah ngasi tau bintang tamu sore itu bakal ada Bono, Nicole Kidman + Keith Urban, Hugh Jackman, Olivia Newton John. Huaaa teriak donk begitu dikasi tau bakal ada Bono.

Beneran teriak histeris pas liat Oprah masuk panggung dan bintang tamu pertma Bono. Gilaaa …. ga percaya bisa liat mereka langsung. Not even ever dream it! Tp Bono cm bentar, soalnya msh hrs konser malemnya. (Eh btw selama nulis ini kan lg dlm kereta ke Katoomba, di dpn kursiku ada couple msh muda, kalo dgr dr bhsnya mgkin Jerman, beuuhh ciuman mulu wakakak …, mestinya merem ya gw :P)

Oh ya, sebenernya gak boleh bawa kamera buat ke show-nya Oprah, tp pas liat orang2 pada nekat ambil foto, akhirnya aku juga ikutan nekat ambil foto, hiks tapi pas Bono gak dapet, soalnya bintang tamu pertama, jadi belum berani ambil foto 😀

Setelah itu tamu berikutnya Hugh Jackman, dan dia masuk panggung dgn cara flying fox dr atap Opera House ke Panggung. Huuaaa … teriak lg begitu liat Hugh Jackman hahaha …. Eh Hugh Jackman lupa nge-rem flying fox-nya, alhasil matanya dia agak luka. Duuhhh kaciaann ..

Ternyata ikutan shooting itu lucu ya, pas break iklan, crew-nya Oprah langsung ngelilingi dia, ada yg benerin bajunya, ada yang benerin make-up nya … waah banyak deh.

Setelah itu, berturut-turut bintang tamunya Nicole Kidman dan Keith Urban (Nicole emang cantik bgt, perfect!) trus Olivia Newton John 😀

Setelah itu, 6 org tamu dr Amerika dpt kejutan hadiah kalung (berlian??), dannn kemudian kata Oprah, kami semua 6ribu orang dpt kalung jg dari Rio Tinto. Gilaaa … Alhamdulillah …. teriak ga percaya. Aku sampe tanya tmnku, is it for real? She said yes 😀 Dan acr terakhir adalah choir trus Hugh Jackman nyanyi disusul Olivia, Keith, Nicole daaannn Russel Crowe. Fantastic show. Begitu pulang, kami ambil kartu buat dpt berliannya. Ternyata mesti register online, dan kemudian dikirim, tp bahkan mesti nunggu sampe Juni 2011 :D. Yeah, that’s OK. Karena sebelumnya ga berharap dpt surprise, krn 6rb orang gitu lho. Entahlah audience pagi dapet apa, katanya kalung juga 😀 Oh ya, bintang tamu pagi ada Bindi Irwin (Irwin family), Jon Bon Jovi, Russel Crowe dan Jay Z.

Evening show itu ditutup dengan semua bintang tamu nyanyi “I Still Call Australia Home”. Ini ada video-nya di youtube. Nah aku tuh ada di bawah bendera Aussie itu 😛


Fantastic show. Cape tp amazed!

 

Advertisements

1 Response to “Ada Oprah di Sydney”



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Welcome to Laisya : A New Hope

This is a blog about my journey, my story, and my "curhat". "Laisya : A New Hope" is inspired by "Star Wars IV : A New Hope". (I love Star Wars Saga :D). This is my new blog to replace "Laisya and Her World". Well, actually I made this blog long time ago, before I made "Laisya and Her World". However, for certain reason, I have to leave "Laisya and Her World" and start this new (but old) blog :)

More about me??

Now, I live in Jakarta but I'll always love Bandung as my hometown. I used to live in Adelaide, South Australia for two years due to my study (master degree). I like reading, swimming, watching movies, and travelling. I have a dream to visit all interesting places in this planet. I hope my dream will come true someday. Am I a dreamer? Maybe, but why not?? Sometimes I envy TV reporters whom travel around the world for free, and they were paid. Gee, that is a Dream Job! :D Daydream? Yeaah, whatever lah :P.

Too many "dream" words here, maybe I actually should put "Laisya and Her Dream" as a blog title :D.

Laisya on Twitter

Enjoy your day!

January 2011
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Blog Stats

  • 5,379 hits

%d bloggers like this: